Rabu, 03 Juni 2020

Pembelajaran Jarak Jauh


Virus corona yang mewabah pada awal tahun 2020 ini, telah membuat perubahan yang sangat drastis dari segi penyelenggaraan pendidikan di sekolah. Proses pembelajaran dipindahkan ke rumah masing-masing siswa, dengan tetap mengikuti proses pembelajaran sebagaimana biasanya. Namun, kali ini pembelajaran tersebut diselenggarakan dalam bentuk pembelajaran jarak jauh. Adapun proses pembelajaran jarak jauh tersebut telah tersedia beberapa flatform online yang menyajikan konten pembelajaran melalui internet.

Pembelajaran tersebut sudah dilaksanakan oleh guru-guru di Indonesia sejak Maret 2020. Para siswa juga mengikuti proses yang bisa saja menjadi hal baru bagi siswa. Beberapa kendala pun dirasakan oleh siswa dalam pelaksanaan pembelajaran jarak jauh tersebut. Baik dari segi keterbatasan kepemilikan perangkat teknologi dan juga kurang memadainya signal internet di beberapa wilayah tempat tingal siswa. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, juga memberikan kesempatan kepada para penyelenggara pembelajaran online untuk memilih saja flatform yang dibutuhkan sesuai dengan kondisi masing masing (Lihat: Kemdikbud).

Adapun contoh proses pembelajaran jarak jauh dapat dilihat pada cuplikan video sebagai berikut:



1 komentar:

  1. The cross-sectional space of the gate can be equal to the runner, but it's normally lowered. The design of the gate is related to the dimensions, form, mould structure, injection situations, and CNC machining properties of the plastic elements. When it involves removing elements, ejector pins additionally be} required at places the place cooling lines are not desired. Designing a mould in a means that satisfies the conflicting necessities is the accountability of the mould designer.

    BalasHapus